Jangan Cari Suami yang Bermental Penguasa

Dapat Berjalan selalu Searah
Jakarta (Pasutri) - Sekarang sudah bukan zamannya seorang suami berkuasa di dalam rumah tangga. Saatnya adalah membangun komunikasi yang sehat, dengan kesetaraan gender.

Banyak kita dengar, seorang suami yang memegang semua kendali di rumah, mulai dari mengatur rumah, hingga uang belanja, semuanya ia yang menentukan, sementara sang Istri hanya diperlakukan sebagai pengikut saja, tanpa hak jawab istilahnya.

Suami yang seperti ini, membuat suasana rumah seperti penjara saja.

Pada zaman sebelum orang mengenal kesesetaraan gender, hal ini mungkin dianggap wajar. Tetapi saat ini, sudah tidak dapat lagi diterima. Karena Pria dan Wanita memiliki Hak dan Kewajiban yang sama.

Suami kekinian sudah harus sering berbagi, atau berkomunikasi dengan Istrinya. Jadi segala sesuatu keputusan keluarga, dapat diputuskan atas kesepakatan bersama, bukan diputuskan oleh Suami saja.

Sebaliknya, Istripun harus sering mengkomunikasikan, apa-apa masalah yang ada, sehingga membentuk sebuah tim yang kompak.

Sehingga suami istri dapat berjalan selalu beriringan dan searah, hal ini membuat rumah menjadi lebih hangat.

Sehingga keputusan yang diambil, akan membawa kebahagiaan bersama, dan membuat rumah menjadi istana bagi keluarga. Komunikasi orang tua pun, akan tampak jelas, tidak ambigu, karena Suami Istri sudah memilliki pemahaman yang sama.

Foto : Istimewa

Labels: Pasutri, Pria, Wanita, Wejangan

Terimakasih sudah membaca Jangan Cari Suami yang Bermental Penguasa. Silahkan dibagikan...!

Mengganti Gas dengan Bensin, agar lebih irit

Back To Top