Tips Beli Sepatu Online

Jakarta (Pasutri) - Memilih sepatu online, berarti bertransaksi yang dilakukan hanya dengan melihat gambar, bukan bentuk nyata. Di lain pihak, “Belanja Online” memberikan keuntungan tersendiri; pertama pembeli tidak perlu datang ke tok0 yang bersangkutan, kedua biasanya harganya pun lebih murah. Tetapi Belanja Online memiliki kekurangan, yang dapat menimbulkan masalah. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips antara lain :

1. Ukuran
Bagi Anda yang menggunakan dua ukuran sepatu untuk setiap tipe sepatu, lakukanlah dengan cermat.

2. Warna
Warna yang ditampilkan di monitor, mungkin akan berbeda dengan warna aslinya, walau mungkin tidak terlampau jauh. Tetapi pertimbangkanlah kecocokan warna dengan seksama.

3. Baca Rincian
Telitilah deskripsi barang dengan seksama. Jika ada yang kurang jelas, segera tanyakan pada penjualnya. Sebagai contoh, toko online menjual sepatu kulit. Tanyakanlah, apakaah kulit asli atau imitasi, karena keduanya sangat sulit dibedakan.

4. Ongkos Kirim
Biaya pengiriman dapat semakin mahal jika Anda menginginkan pengiriman kilat. Tetapi ada juga beberapa toko online yang tanpa ongkos kirim, jika pembeli masih berada di kota yang sama.

5. Waktu Pengiriman
Tidak jarang orang memesan sepatu untuk dipakai untuk sebuah acara, misalnya pesta pernikahan. Oleh karenanya, pastikan waktu pengiriman dapat dilakukan pada tanggal tertentu sebelum hari H.

6. Pengembalian
Banyak Toko Online yang memberikan penawaran pengembalian barang yang cacat. Anda dapat mengembalikan barang yang cacat tersebut, dan meminta dikirim barang baru. Tetapi, biasanya Toko Online memberikan jangka waktu tertentu untuk pengembalian produkya. Oleh karenanya, bacaalah dengan teliti syarat dan kondisi barang.

Itulah beberapa langkah yang harus Anda perhatikan saat memutuskan untuk berbelanja sepatu secara online.

Foto : Istimewa

Subscribe to receive free email updates: